Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
Bisnis

Kabarnya Sri Mulyani dan Pejabat Kemenkeu Jajal Kereta Cepat Whoosh

KabarHangat.com – “Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh bersama jajaran eselon I Kemenkeu pada Rabu (10/1/2024).

Dalam perjalanan tersebut, Sri Mulyani dan rombongan mengunjungi Kantor Perbendaharaan Jawa Barat di Kota Bandung. Melalui media sosial pribadinya, @smindrawati, Sri Mulyani berbagi pengalamannya, menyebut bahwa perjalanan dengan Whoosh hanya memakan waktu 30 menit.

Pejabat Kemenkeu Jajal Kereta Cepat Whoosh

Kemenkeu Jajal Kereta Cepat Whoosh
Kemenkeu Jajal Kereta Cepat Whoosh

Selama di Bandung, rombongan Kemenkeu berdiskusi dengan Kanwil Perbendaharaan, Pajak, Bea Cukai, dan Kekayaan Negara, serta Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemenkeu tentang penguatan peran Regional Chief Economist (RCE).

Bendahara Negara juga bertemu dengan staf Kanwil DJPb yang tengah sibuk dengan Laporan Keuangan dan konsolidasi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) di Jawa Barat.

Sri Mulyani dan Pejabat Kemenkeu Jajal Kereta Cepat Whoosh

Sri Mulyani juga mengunjungi Museum Perbendaharaan yang bersejarah, tempat diadakannya rapat Komisi Ekonomi dan Komite Kebudayaan saat Konferensi Asia-Afrika tahun 1955.

“Di museum ini saya kembali melihat sejarah perjalanan pengelolaan perbendaharaan negara sebagai bagian penting dari pengelolaan keuangan negara. Ada yang pernah berkunjung ke sana‚Ķ?” ungkapnya.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini, dengan investasi sekitar US$7,2 miliar atau sekitar Rp110,16 triliun, diatur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 89/2023 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemberian Penjaminan Pemerintah untuk Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat antara Jakarta dan Bandung.”

Related Articles

Back to top button